Home / Uncategorized / Akses Sistem Keuangan Ditingkatkan Untuk Atasi Kemiskinan

Akses Sistem Keuangan Ditingkatkan Untuk Atasi Kemiskinan

Dari kemudahan masyarakat di dalam mengakes sistem financial ada di Indonesia maka membutuhkan untuk di tingkatkan lagi, di saat ini baru capai 36%. Hal tersebut yang telah di utarakan oleh Presiden Joko Widodo di saat meluncurkan  Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI) beberapa saat lalu.

“Kini berada di 36%. Bisa di artikan masih belum banyak rakyat Indonesia yang bisa menikmati manfaat produk dan juga layanan keuangan. Kini masih banyak yang belum punya tabungan. Masih banyak yang sulit dalam mengakses pada pinjaman berasal dari perbankan,” hal ini yang sudah di nyatakan oleh Joko Widodo.

Meskipun dari Indonesia yang menjadi salah satu negara ekonomi terbesar ada di kawasan Asia Tenggara, data di tahun 2014 memberikan bukti kalu indeks keuangan inklusif Indonesia berada di tingkat 36%. Akan tetapi dari pemerintah tidak tinggal diam saja. Dari pemerintah sendiri sudah menargetkan berada di tahun 2019 nanti indeks keuangan inklusif negara ini berada di tingkat 75%.

“Maka dari itu sudah saya suruh kepada para seluruh menteri, untuk bantuan social tidaklah di berikan secara tunai. Harus bisa masuk ke dalam sistem perbankan kita. Karena harus masuk di dalam sistem keuangan,” tegasnya lagi.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*