Home / PERDAGANGAN / ANALISA & INVESTASI / BEI Menargetkan 250.000 Investor Aktif Pada Pasar Modal

BEI Menargetkan 250.000 Investor Aktif Pada Pasar Modal

BEI (Bursa Efek Indonesia) selama tahun ini mempunyai target 250.000 investor yang aktif untuk melaksanakan transaksi di pasar saham. Sampai saat ini, yang telah tercatat hanya terdapat 180.000 investor aktif yang telah melakukan transaksi, dimana jumlah itu hanya mencapai 1/3 dari seluruh total 530.000 investor saham.

“Pada tahun ini, kami masih harus bekerja keras untuk dapat meningkatkan jumlah dari investor aktif sampai menyentuh angka 250.000 orang.”ungkap Nicky Hogan selaku Direktur Pengembangan BEI ke beberapa media yang ada di Jakarta, Jumat, 3 Februari 2017.

Oleh karena itu, kedepannya nanti, BEI akan terus melaksanakan kampanye serta melaksanakan edukasi pada investor serta calon investor. Hal itu terbukti dapat menambah sekitar 100.000 investor bari dari keseluruhan total 550.000 investor saham pada tahun 2016.

“Kampanye yang kami laksanakan tidak hanya mempunyai sifat edukasi akan tetapi juga inklusi mempunyai arti seseorang telah memperoleh pengetahuan terkait pasar modal kami dukung untuk dapat secara langsung menjadi seorang investor.”ungkap Nicky Hogan, Jumat, 3 Februari 2017.

Dia mengungkapkan, kampanye ‘Yuk Nabung Saham’ yang akan dilakukan BEI sejakTahun 2015 lalu sudah mampu mendorong peningkatan dari jumlah para investor baru. Hal tersebut sudah pasti sangat diharapkan bisa meningkatkan jumlah para investor supaya dapat jauh lebih maksimal pada masa yang akan datang.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*