Home / KOMODITAS PERDAGANGAN / Dami Mas Catat Produksi Benih Sawit Menjadi 12 juta

Dami Mas Catat Produksi Benih Sawit Menjadi 12 juta

Faktor cuaca yang stabil membuat produksi benih kelapa sawit akan lebih baik. Hal ini yang dirasakan juga oleh PT Dami Mas Sejahtera. Perusahaan mencatatkan kinerja yang positif pada tahun ini. anak usaha Sinarmas ini berhasil menorehkan pengembangan tanaman kelapa sawit yang lebih baik. Ditambah lagi dengan kondisi cuaca yang mendukung produksi benih kelapa sawit.

Dami Mas mencatatkan produksi benih sawit selama semester I-2017 mencapai 3 juta butir kecambah. Angka tersebut naik hampir 50% dibandingkan dengan periode yang sama ditahun sebelumnya yang hanya sebesar 2 juta butir kecambah. Hingga Oktober 2017, Perusahaan patungan antara PT Ivo Mas Tunggal dan New Britain Palm Oil Ltd asal Papua Nugini ini mencattakan produksi benih sudah mencapai 8 juta butir kecambah.

Perusahaan sangat optimis jika produksi benih tahun ini akan jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya sebesar 10 juta butir kecambah. Diperkirakan hingga akhir tahun 2017 produksi benih sawit Dami Mas bisa menembus 12 juta butir kecambah. Menaiknya produksi benih karena ikut didorong juga oleh Program replanting sejumlah perusahaan. Hal ini berimbas juga terhadap penjualan benih perusahaan.

Sejauh ini program replanting masih belum berjalan optimal  seperti yang diharapkan walaupun pemerintah terus mendorong dilakukannya peremajaan di perkebunan kelapa sawit milik rakyat.

Hasil pencarian terkait:

  • ekspor komoditi (1)
  • komoditi andalan (1)

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*