Home / KOMODITAS PERDAGANGAN / KOMODITAS LAINNYA / Di Jambi Harga Cabai Anjlok
informasi harga cabai hari ini

Di Jambi Harga Cabai Anjlok

Menjelang lebaran biasanya harga komoditas pangan cenderung akan naik karena permintaan yang tinggi. namun berbeda dengan yang terjadi di Jambi. Harga Cabai di beberapa pasar tradisional di Jambi anjlok, harga cabai disini rata rata Rp 10 ribu per kg. anjlok nya harga cabai karena pasokan yang melimpah.  Melihat data monitoring dari Dinas Perindustrian Perdagangan Provinsi Jambi terkait pemantauan harga kebutuhan pokok, harga cabai disejumlah pasar tradisional  mulai turun sejak hari kamis lalu.

Anjloknya harga cabai karena pasokan cabai ke tiga pasar yaitu Angsoduo, Talang Banjar dan Simpang Pulai yang sangat melimpah. Hal tersebut membuat pedagang harus menurunkan harga . Pelaksana Tugas Kepala Disperindag Provinsi Jambi, Edi Sungkono mengatakan, harga cabai merah besar dipasar Angsodo seharga Rp 10 ribu perkg, sebelumnya bahkan diharga Rp 6.000 perkg dan menjadi harga terendah.”ucapnya”

Cabai merah keriting dipasar yang sama juga anjlok yaitu hanya seharga Rp 12 ribu perkg Begitu juga cabai rawit yang harga sebelumnya Rp15 ribu menjadi Rp12 ribu per kilogram.

Sementara itu dipasar Tradisional Simpang Pulai, harga merah besar di harga Rp12 ribu per kilogram, cabai merah keriting Rp14 ribu per kilogram, dan cabai rawit hijau Rp15 ribu per kilogram dan dipasar Talang Banjar, harga cabai Merah besar Rp 12 ribu perkg. Penurunan tersebut karena pasokan yang terus bertambah.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*