Home / KOMODITAS PERDAGANGAN / MAKANAN / Harga kakao Terus Mengalami Penurunan

Harga kakao Terus Mengalami Penurunan

Saat ini harga kakao masih belum beranjak, dan terus mengalami penurunan dalam sepekan ini. Harga Kakao ICE untuk kontrak paling aktif bulan Mei 2016 anjlok 5% secara mingguan. Anjlok nya harga komoditas kakao dipicu oleh kenaikan dolar AS yang terus mengalami penguatan selama beberapa pekan terakhir. Selain itu beberapa negara peng ekspor kakao sedang mengalami curah hujan yang tinggi seperti Afrika Barat, sehingga ikut mempengaruhi produksi kakao.

Sampai saat ini diperkirakan harga Kakao masih akan terus tertekan, seiring penguatan dolar AS yang masih terus memberikan sentimen positif. pertumbuhan ekonomi AS yang terus mengalami kenaikan juga membuat Dolar AS semakin kokoh dan masih akan berimbas terhadap komoditas lainnya.

harga kakao berjangka untuk perdagangan selanjutnya akan bergerak melemah untuk jangka pendek, dengan potensi penguatan dollar AS dan curah hujan yang meningkatkan produksi di negara produsen kakao.

Pada perdagangan selanjutnya harga kakao akan di prediksi berada pada Support posisi 2.910 dollar. Jika supprot tersebut mengalami peningkaytan di prediksi kakao akan menembus level 2.860 dollar. Sedangkan level Resistance yang akan diuji jika terjadi kenaikan ada pada 3.010 dollar

 

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*