Home / KOMODITAS PERDAGANGAN / KOMODITAS LAINNYA / Harga Karet:Turun Hampir 2%

Harga Karet:Turun Hampir 2%

Reli harga karet selesai pada penutupan perdagangan kemarin Kamis, 27/4/2017. Harga karet untuk pengiriman September 2017, kontrak teraktif di Tokyo Commodity Exchange (Tocom), ditutup melorot 1, 85% atau 4, 10 poin ke 217 yen per kilo-gram.

Sebelumnya karet di buka dengan pelemahan tajam 1, 49% atau 3, 30 poin di posisi 217, 80.  Seperti keterangan dari Bloomberg, pelemahan karet  di pengaruhi oleh kekecewaan investor pada proposal pemotongan pajak AS yang diumumkan Rabu malam.

“Investor kecewa dengan proposal reformasi pajak AS yang diumumkan Rabu, serta hal itu melemahkan harga komoditas siklis termasuk juga karet, ” tutur Naohiro Niimura, partner Market Risk Advisory.

Ide perombakan pajak di Amerika Serikat (AS) yang banyak diantisipasi, termasuk juga usulan pemangkasan yang bakal untungkan usaha, kelas menengah serta individu punya penghasilan tinggi tertentu, meninggalkan ketidakpastian mengenai mekanisme pembayarannya.

Mengenai pada perdagangan Rabu, karet ditutup dengan kenaikan 0, 09% atau 0, 20 poin ke 221, 10 yen per kg. Reli karet hari selesai sesudah bertahan menguat sepanjang lima perdagangan berturut-turut terlebih dulu, bersamaan ekspektasi atas reformasi pajak Amerika Serikat serta pelemahan kemampuan mata uang yen.

Nilai tukar yen siang ini melemah 0, 15% di0, 17 poin ke 111, 23 per dolar AS pada jam 15. 09 WIB, sesudah tempo hari ditutup menguat tipis 0, 02% atau 0, 02 poin di posisi 111, 06.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*