Home / Uncategorized / Harga Minyak beringsut turun, masih berpotensi naik

Harga Minyak beringsut turun, masih berpotensi naik

Lukman-Crude-Oil-Sunlight-300x168Harga minyak mentah dalam perdagangan komoditi di hari senin (21/01) berakhir mundur dari puncak tertinggi dalam empat bulan ini setelah para Menteri Keuangan zona Euro bersiap untuk melakukan pertemuan di Brussels guna membahas penyelesaian krisi hutang Eropa. Di Amerika Serikat sendiri para anggota legeslatif akan melakukan pertemuan minggu ini guna memungut suara mengenai isu anggaran.

Di parlemen, pihak Republiken berencana akan menggunakan kesempatan pemungutan suara di hari rabu besok atas isu meningkatkan platform hutang untuk mendapatkan rincian Demokrat mengenai rencana anggaran belanja.

Harga minyak mentah untuk kontrak bulan Februari berakhir turun 9 sen atau kurang dari 0.1%, ke harga $95.47 per barel di bursa elektronik New York Mercantile Exchange, pasar uang sendiri tutup oleh libur nasional Martin Luther King Jr. Kontrak perdagangan lain yang juga aktif adalah kontrak minyak bulan Maret yang juga berakhir menurun sebesar 15 sen atau kurang dari 0.2%, ke harga $95.89 per barel.

Di daratan Eropa, para Menteri Keuangan Negara-negara Euro mengadakan pembicaraan mengenai upaya penyelesaian krisis hutang disana serat mekanisme menstabilkan kawasan tersebut dari gejolak moneter. Pertemuan ini juga membahas pemilihan pengganti jean Claude Juncker, dimana kandidat terkuat adalah Jeroen Dijsselbloem, Menteri Keuangan Belanda.

Dari Cina, dilaporkan bahwa suplai minyak mentah di Negara tersebut mencapai titik terendah dalam Sembilan bulan ini, dimana suplai minyak Gasoline naik ke puncak tertinggi dalam dua tahun ini.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*