Home / BAHAN BAKAR / MINYAK / Harga Minyak Dunia Sudah Kembali Menguat

Harga Minyak Dunia Sudah Kembali Menguat

Sempat anjlok akibat terjadi kebakaran di Kanada sehingga mengurangi pasokan minyak amerika untuk beberapa pekan terakhir, pada perdagangan saat ini harga minyak mentah dunia sudah mengalami penguatan. Brent mengalami kenaikan sebesar 4% dan minyak Mentah Amerika serikat pada penutupan sebelumnya naik 2%.

Menurunnya produksi minyak di Nigeria dan Berkurangnya pasokan minyak di Kanada mampu menjadi sentimen positif yang membuat harga minyak dunia bergerak naik positif. di sisi lain hal ini memberikan keuntungan untuk investorm tercatat investor mendapatkan keuntungan singkat American Petroleum Institute (API), memberikan pernyataan bahwa stok minyak mentah AS mengalami kenaikan sekitar 3,45 juta barel.

Saat ini pelaku pasar dan investor masih was was menunggu pernyataan dari EIA administrasi informasi energi AS yang akan mengumumkan tentang harga minyak AS dan juga stok terbaru untuk minyak AS. Pada perdagangan kemarin Harga minyak Brent LCOc1 ditutup naik USD1,89 atau 4,3%, harga patokan minyak dunia naik sampai setinggi USD45,70 dalam perdagangan kemarin.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*