Home / Uncategorized / Harga Minyak Mentah mengalami Kenaikan

Harga Minyak Mentah mengalami Kenaikan

Pada perdangangan pekan kemarin, harga minyak mentah mengalami kenaikan cukup siginifikan, setelah sebelumnya sempat terjadi pemogokan oleh pekerja di kuwait yang berakibat terhadap pengurangan setengah produksi minyak mentah anggota OPEC, Ribuan pekerja minyak Kuwait mogok untuk hari ketiga pada hari Selasa untuk memprotes reformasi gaji sektor publik yang direncanakan.

Dengan terjadinya pemogokan di kuwait tentu ikut memotong produksi minyak mentah sekitar 1,5 juta barel perhari. Jumlah ini sedikit lebih dari setengah dari output rata-rata Kuwait dari 2,8 juta barel per hari pada bulan Maret. Harga minyak mentah AS untuk pengiriman mei ikut naik sekitar 3,27% lebih tinggi atau sekitar $ 1,30, pada $ 41,08, posisi baru 2.016 yang tinggi.

Sementara itu harga minyak mentah dari patokan berjangka Global Brent ikut melonjak sekitar $ 1,13, atau 2,63 persen, pada $ 44,04 per barel, setelah sebelumnya naik setinggi $ 44,50. Tentu hal ini akibat pemogokan yang terjadi di kuwait sehingga memicu terjadi nya kenaikan harga minyak mentah secara global.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*