Home / BAHAN BAKAR / MINYAK / Harga minyak rebound dari level terendah 4 bulan

Harga minyak rebound dari level terendah 4 bulan

hargaminyakHarga minyak dunia menanjak dari level terendah dalam dua hari di New York. Data Bloomberg menunjukkan, pagi tadi, harga kontrak minyak jenis WTI untuk pengantaran Februari naik sebesar 33 sen menjadi US$ 93,89 per barel. Pada pukul 11.11 waktu Sydney, kontrak yang sama bertengger di posisi US$ 93,86 sebarel di New York Mercantile Exchange.

Sekadar tambahan informasi, pada 11 Januari lalu, kontrak minyak menurun 26 sen menjadi US$ 93,56 sebarel. Ini merupakan level terendah sejak 9 Januari lalu. Harga minyak naik 0,5% di sepanjang pekan lalu.

Kenaikan harga minyak WTI dari level terendah dalam empat bulan terakhir terjadi setelah perbaikan rutinan pipa minyak sepanjang 500 mil atau 805 kilometer Seaway yang mengantarkan minyak dari Cushing, Oklahoma, ke Freeport, Texas selesai dilakukan.
Sebelumnya, pipa minyak ini ditutup sejak 2 Januari lalu dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas pengiriman minyak menjadi 400.000 barel per hari dari sebelumnya 150.000 barel per hari.

Sementara itu, harga kontrak minyak jenis Brent untuk pengantaran Februari tak banyak berubah posisi di level US$ 110,64 per barel di ICE Futures Europe exchange.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*