Home / Uncategorized / Harga Minyak yang Terus Menurun

Harga Minyak yang Terus Menurun

harga_minyakPada hari Kamis waktu setempat tanggal 19 Maret 2015, harga minyak mentah di pasar minyak mentah di dunia turun drastis setelah pasar melakukan aksi ambil untung setelah sebelumnya mengalami kenaikan setelah adanya pernyataan dari Federal Reserve. Selain itu penurunan ini juga disebabkan oleh adanya persediaan minyak yangmemang tinggi dan juga adanya penguatan dollar AS yang sudah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu. Hari Rabu sebelumnya, tercatat harga minyak mentah mengalami kenaikan di luar dugaan karena The Fed memberitahukan sebuah posisi dovish mengenai adanya kenaikan suku bunga di beberapa tahun kedepan, yang juga mengakibatkan penurunan dollar AS.

Namun penurunan dollar AS tidak bertahan lama setelah pada hari Kamis waktu pembukaan perdagangan, harga dollar AS kembali melonjak dan mengakibatkan adanya tekanan ada harga minyak mentah. Para pedagang mengungkapkan bahwa rekor tinggi baru untuk stok minyak mentah komersial AS akan diumumkan pada Rabu pagi yang juga bisa menekan kembali harga minyak mentah untuk fokus.

Menurut data dari patokan AS, minyak mentah jenis light sweet atau yang biasa disebut dengan WTI (West Texas Intermediate) untuk jatah pengiriman April, melemah 0,70 dollar AS dan ditutup pada posisi 43,96 dollar AS per barelnya pada perdagangan NYMEX. Sementara itu minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman bulan Mei nanti mengalami penurunan yang cukup drastis pula sebesar 1,48 dollar sehingga mencapai angka 54,43 dollar AS pada perdagangan minyak di bursa London.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*