Home / KOMODITAS PERDAGANGAN / MAKANAN / Indeks harga konsumen Jerman naik

Indeks harga konsumen Jerman naik

imagesHarga konsumen Jerman naik 0,9% pada laporan bulanan dan 2,1% pada tahun ini, sesuai dengan perkiraan awal berdasarkan pada Indeks Harmonized Uni Eropa dari Harga Konsumen, atau HICP, direvisi turun sebesar 0,1 poin, dengan harga naik 0,9% pada bulan dan 2,0% pada tahun ini.

Perubahan harga tahunan didorong sebagian besar oleh makanan dan energi. Harga pangan naik 4,8% pada bulan Desember. Harga energi naik 3,5%. harga yang lebih tinggi 1,9% pada tahun ini dan 1,2% lebih tinggi pada bulan. Pakaian dan sepatu juga 4,7% lebih mahal pada tahun ini.

Secara bulanan, peningkatan tajam pada peningkatan musiman liburan, yang naik 22,8%. Sebaliknya, harga bahan bakar motor turun 1,4% di bulan.

Bunds March terus tepi lebih tinggi setelah Bernanke mengatakan ia tidak puas dengan kemajuan ekonomi AS dan akan terus membeli obligasi. Menjelang data ekonomi euro-zona termasuk angka inflasi dari Jerman, Spanyol dan Italia dan zona euro angka neraca perdagangan. Kontrak Maret adalah 0,12 lebih tinggi pada 142,89, dan uang tunai 10-tahun menghasilkan 1,54%.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*