Home / PERDAGANGAN / EKSPOR & IMPOR / Kadin Buka Kans Untuk Malaysia Guna Kembangkan Produks Ekspor & Investasi

Kadin Buka Kans Untuk Malaysia Guna Kembangkan Produks Ekspor & Investasi

Kadin (Kamar Dagang & Industri) Indonesia membuka kans serta siap memberikan fasilitas untuk para pengusaha Malaysia yang hendak melakukan investasi terhadap pengembangan produk ekspor yang berasal dari Indonesia.

Rosan Perkasa Roeslani selaku Ketua Umum Kadin Indonesia berkata jika pengembangan beberapa produk ekspor Indonesia terdiri dari elektronik, karet, udang, kopi, hasil hutan, tekstil, batu bara, kopra dan palm oil serta turunannya. Rosan juga berkata jika kedekatan sejarah, budaya serta bahasa antara Indonesia dan Malaysia akan jadi modal penting untuk bisa mempererat kerjasama di bidang investasi maupun perdagangan.

“Kadin telah siap untuk memberikan fasilitas terkait keinginan dari para pengusaha Malaysia yang hendak mengembangkan sejumlah produk ekspor Indonesia seperti contohnya elektronik, karet, udang, kopi, hasil hutan, tekstil, batu bara, kopra dan palm oil serta turunannya. Sejauh ini, Malaysia mengekspor menuju ke Indonesia produk-produk kimia seperti contohnya, acrylic hydrocarbon, polymer ethylen, komponen mesin, dan sirkuit elektronik terintegrasi.”ujarnya, Jumat, 21 Oktober 2016.

Dia berkata jika ditahun 2015 lalu, Malaysia menjadi investor terbesar kedua yang ada di Indonesia di bawah Singapura dengan nilai total hingga US$5,9 M. Kebanyakan proyek yang dikerjakan ada pada sektor perbankan, migas (minyak dan gas) serta telekomunikasi. Sedangkan untuk Malaysia, Indonesia adalah mitra dagang nomor 7 terbesar di dunia serta menjadi nomor 3 terbesar di kawasan Asia Tenggara (ASEAN).

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*