Home / BAHAN BAKAR / Kenaikan Produksi AS menekan WTI Siang Ini

Kenaikan Produksi AS menekan WTI Siang Ini

Koreksi harga minyak mentah berlanjut dalam perdagangan siang ini Kamis, 13/4/2017, menyusul data kenaikan jumlah persediaan minyak Amerika Serikat (AS) yang menyebabkan kekhawatiran mengenai kelebihan supply global.

Harga minyak WTI kontrak Mei 2017 menurun sebesar 0, 08% di  0, 04 poin ke US$53, 07 per barel pukul 12. 29 WIB, sesudah di buka dengan pelemahan di posisi 52, 85.

Patokan Eropa minyak Brent untuk kontrak Juni 2017 ikut turun 0, 02% di 0, 01 poin ke US$55, 85, sesudah di buka dengan pelemahan 0, 36% di 0, 20 poin di posisi 55, 66.

Pada perdagangan Rabu 12/4, harga minyak WTI serta Brent kompak ditutup melemah sekalian mengambil keputusan reli penguatan selama beberapa waktu setelah laporan pemerintah AS tunjukkan kenaikan produksi ke level paling tinggi dalam lebih dari setahun terakhir.

Diberitakan Reuters, fokus beberapa pedagang tertuju pada prediksi data produksi minyak mentah AS pada laporan mingguan Energy Information Administration (EIA) yang tunjukkan masih tetap naiknya produksi domestik.

Laporan itu juga tunjukkan kenaikan jumlah stock minyak pada pusat minyak mentah AS di Cushing, Oklahoma, sebesar 276. 000 barrel selama minggu itu.

“Produksi minyak AS naik ke level paling tinggi dalam lebih dari satu tahun, membawa harga minyak jadi lebih rendah pada hari sesudah EIA AS merilis datanya, ” tutur ANZ dalam risetnya.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*