Home / Uncategorized / ketersediaan beras di sumatera utara masih aman

ketersediaan beras di sumatera utara masih aman

untuk menjamin ketersediaan stock beras di berbagai daerah, bulog melakukan pengecekan di sejumlah gudang bulog. Untuk di Sumatera utara, bulog memastikan stock beras masih aman dan bisa untuk tujuh bulan kedepan, selain itu bulog juga siap melakukan oprasi pasar jika sewaktu waktu harga beras naik. Bulog memastikan di Sumatera utara, stock beras masih aman hingga awal tahun 2017. Hingga saat ini masih belum mendapatkan kendala baik untuk pendistribusian atau untuk alokasinya, karena semua masih berjalan lancar.

Bulog memastikan, stock beras di Sumatera utara masih memadai dan sangat cukup untuk bisa memenuhi kebutuhan dan juga bisa untuk alokasi masyarakat sejahtra. Stock beras di gudang bulog sumatera utara bisa untuk dilakukan oprasi pasar dan juga untuk bantuan bencana alam jika memang di perlukan. Alokasi beras untuk masyarakat sejahtra kabupaten/kota setiap bulannya hampir 12.000 ton. bulog akan melakukan oprasi pasar jika harga beras mengalami lonjakan.

Selain itu saat ini beras public service obligation (PSO), bulog juga memiliki stocknya beras ini termasuk beras komersil yang bisa di dapat di Gerai bulog mart. Jadi bulog memastikan kepada masyarakat jangan khawatir saat terjadi lonjakan harga karena stock beras masih mencukupi dan bisa untuk melakukan oprasi pasar. di 2016 ini Sumatera utara mentargetkan produksi gabah kering giling (GKG) sebanyak 4,6 juta ton.

 

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*