Home / Uncategorized / Kisruh Daging Beku Akan Merusak Peternak Lokal, Ini Tanggapan Mendag

Kisruh Daging Beku Akan Merusak Peternak Lokal, Ini Tanggapan Mendag

Presiden Joko Widodo pada sebelumnya telah mengumumkan bahwa harga daging sapi di indonesia harus bisa dengan harga Rp.80.000 Perkg. Hal ini langsung di tanggapi oleh pihak terkait. Saat ini harga daging sapi di indonesia melonjak drastis selama ramadhan. oleh sebab itu ini sudah menajdi tugas pemerintah untuk menstabilkan harga daging sapi. banyak cara untuk kembali menstabikkan daging sapi salah satunya adalah dengan membuka kran impor daging sapi. saat ini pemerintah telah melakukan impor daging sapi beku untuk di konsumsi, banyak pihak menuding, impor daging sapi beku hanya akan membuat kisruh para peternak sapi lokal karena posisi ini hanya akan memperkuat para penghasil daging.

Menteri Perdagangan (Mendag) Thomas Trikasih Lembong mengatakan bahwa, para pelaku ternak lokal tidak usah untuk mengkhawatirkan dengan kebijakan pemerintah yang membuka kran impor daging sapi beku. Hal tersebut karena Presiden Joko Widodo telah meminta agar peternak dapat terus meningkatkan produksi. Sementara itu untuk penampungan hasil produksi daging itu masih dalam tanggung jawab pemerintah. Saat ini pemerintah terus mengatakan bahwa para peternak harus foksu dalam produksi sapi karena penampungan hasil produksi sapi akan segera di atur oleh pemerintah. pemerintah pasti akan menyiapkan pergudangan dan sistem yang baik agar produksi peternak dapat ditampung.

Langkah selanjutnya yang akan di lakukan adalah dengan membuat penampungan hasil produksi sapi sehingga di penampungan dan dipasarkan dengan harga yang stabil, hal ini juga untuk menghindari praktik kecurangan yang biasa di lakukan oleh mafia daging sapi. selama di penampungan, daging sapi indonesia pun bisa di impor. Sehingga peternak lokal tidak perlu khawatir dengan langkah yang di lakukan pemerintah. Saat ini harga daging sapi masih berada pada harga Rp.120.000 perkg, Sejak dibatasi impornya, pasokan jadi berkurang dan harga daging sapi naik menjadi Rp 130 ribu sampai Rp 140 ribu per Kg. namun Presiden Jokowi akan bisa membuat harga daging sapi menjadi Rp.80.000 Perkg. Saat ini mendag tengah berupaya keras untuk bisa membuat harga daging sapi mengalami penurunan.

 

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*