Home / Uncategorized / Minyak Berada Pada Level Tertinggi Pasca Percepatan Pertumbuhan Ekonomi China

Minyak Berada Pada Level Tertinggi Pasca Percepatan Pertumbuhan Ekonomi China

harga-minyak-mentah1Minyak diperdagangkan dekati level tertinggi 4 bulan di New York dan kenaikan terpanjang dalam seminggu dalam 14 bulan setelah percepatan pertumbuhan ekonomi China, merupakan konsumen minyak mentah terbesar ke dua di dunia.

Minyak mentah berjangka sedikit berubah setelah sebagian besar naik dalam 2 minggu kemarin. Produk domestic bruto China naik 7.9% dalam kuartal keempat dari tahun sebelumnya, dibandingkan dengan pertumbuhan di periode sebelumnya sebesar 7.4%. Hal ini merupakan kenaikan pertama dalam 2 tahun setelah pemerintah menerapkan kebijakan untuk mendongkrak permintaan domestik.

Minyak West Texas Intermediate pada pengiriman Februari naik 11 sen pada level $95.0 per barel pada perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange, pukul 13.27 waktu Singapura. Kontrak minyak naik 1.3% menjadi $95.49 kemarin, itu merupakan kenaikan terbesar sejak 2 Januari dan ditutup pada level tertinggi sejak 17 September.

Minyak Brent pada pengiriman Maret naik 16 sen pada level $111.26 per barel pada perdagangan di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Kontrak minyak berjangka patokkan Eropa bulan depan telah berada pada selisih $15.18 terhadap minyak West Texas Intermediate, dimana selisih dihari sebelumnya sebesar $15.16.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*