Home / LOGAM MULIA / EMAS / Peluang FFR Naik Meningkat, Logam Mulai Lepas Dari Level 1.250

Peluang FFR Naik Meningkat, Logam Mulai Lepas Dari Level 1.250

Harga emas pada bursa Comex di perdagangan hari ini diawali dengan penurunan 0,4% atau setara dengan 0,43% menuju US$ 1.248,5 / ounce.

Di jam 06.35 WIB, harga emas untuk periode kontrak April 2017 mengalami penurunan 0,45% atau US$ 5,6 menuju US$ 1.248,3 / ounce.

Di penutupan perdagangan pada Hari Selasa, 28 Februari 2017, atau Rabu pagi WIB, harga dari emas mengalami penurunan 0,39% atau US$ 4,9 menuju US$ 1.253,9 / ounce.

Harga emas terus mengalami penurunan, ketika pasar untuk sementara mengalihkan perhatian mereka terhadap Fed, sebelum pidato yang dilakukan oleh Presiden Amerika Serikat yakni Donald Trump di hadapan Kongres yang digelar, seperti yang telah dikutip oleh Bloomberg.

Beberapa jam jelang pidato dari Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kemungkinan kenaikan suku bunga Fed Fund Rate atau FFR di pertemuan Bulan Maret jadi 76%.

Peluang meningka usai Federal Reserve Bank of New York Presiden yakni William Dudley mengatakan akan melakukan pengetatan terhadap kebijakan moneter sudah jadi jauh lebih menarik.

Sebelumnya, John Williams selaku Fed Bank Presiden San Francisco berkata jika dirinya sangat berharap jika kenaikan suku bunga jadi “pertimbangan yang serius” dalam pertemuan yang akan dilakukan Maret ini di Washington.

Pidato Donald Trump pada kongres akan dilaksanakan di jam 21.00 waktu New York atau pada Pukul 09.00 WIB.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*