Home / Uncategorized / Perdagangan akhir pekan minyak mentah berakhir dengan laba

Perdagangan akhir pekan minyak mentah berakhir dengan laba

2Minyak mentah berjangka di atas $ 95 per barel Jumat, berakhir dengan laba, setelah Badan Energi Internasional menaikkan perkiraan permintaan minyak tahun ini dan data perekonomian China tumbuh lebih dari yang diharapkan. Menempatkan beberapa tekanan pada minyak, ditambah penurunan sentimen konsumen AS pada bulan Januari.

Minyak Mentah untuk Februari diperdagangkan pada $ 95,33 per barel di New York Mercantile Exchange, turun 16 sen, atau 0,2%. Harga, yang naik 1,3% pada hari Kamis, dalam kisaran ketat hari Jumat antara $ 95,11 dan $ 95,67 per barel. naik sekitar 1,9% untuk minggu ini.

Sentimen pasar telah berubah sejak pergantian tahun, terbukti pada  ekspektasi meningkatnya permintaan untuk barang-barang hitam. IEA menaikkan permintaan minyak untuk 2013 dengan 240.000 barel per hari menjadi 90,8 juta barel per hari, mengutip ekspektasi permintaan yang lebih tinggi dari China.

Sementara itu, data dari Cina menunjukkan bahwa ekonomi negara tumbuh sebesar 7,9% pada kuartal keempat, dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Ekonom memperkirakan pertumbuhan sebesar 7,8%.

Kemajuan besar harga minyak, yang di atas level $ 96, Citi Futures mengatakan bahwa pasokan-permintaan yang dihadapi minyak mentah Nymex berjangka dinilai terlalu tinggi. Citi Futures melihat untuk minyak mentah Nymex berpotensi downside sebanyak $ 10 sampai $ 15.

Minyak mentah Brent, beringsut lebih rendah pada Jumat. March Brent berjangka turun 20 sen, atau 0,2%, untuk diperdagangkan pada $ 110,90 per barel. perdagangan sekitar 1% lebih tinggi pada minggu.

Kekuatan dalam dolar AS kemungkinan menambah tekanan untuk denominasi dolar pada harga minyak. Indeks dolar diperdagangkan pada 80,041, naik dari 79,691.

Di tempat lain, bensin bulan Februari turun kurang dari satu sen menjadi USD 2,76 per galon, sementara minyak pemanas Februari naik fraksional ke $ 3,03 per galon. Keduanya kurang dari 1% selama seminggu.

Gas alam Februari  kurang dari satu sen, atau 0,2%, $ 3,50 per juta British thermal unit, perdagangan lebih dari 5% lebih tinggi selama seminggu. Harga naik 1,7% hari Kamis setelah data pemerintah AS menunjukkan imbang yang lebih besar dari perkiraan persediaan gas alam minggu lalu.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*