Home / KOMODITAS PERDAGANGAN / KOMODITAS LAINNYA / Produk Kerajinan Mempunyai Potensi Sebagai Komoditas Ekspor

Produk Kerajinan Mempunyai Potensi Sebagai Komoditas Ekspor

Wakil Gubernur Kalimantan Barat Christiandy Sanjaya berasumsi, produk kerajinan Kalimantan barat berpotensi jadi komoditas ekspor dikarenakan menarik hati konsumen dari luar negeri.

Saya sendiri lihat beberapa ‘buyer’ berkunjung ke stan Kalimantan barat pada Pameran Inacraft yang ada  di Jakarta. Banyak pengunjung dari Jepang, Australia, Amerika, Belanda, Turki, serta Belgia dikarenakan kekhasan industri kreatif dari Kalimantan barat membuat mereka jadi tertarik, ” kata Christiandy di Pontianak, Sabtu.

Menimbang pendapat pengunjung itu, dianya merekomendasikan pada beberapa pengusaha Kalimantan barat untuk memakai perkembangan tehnologi info untuk meningkatkan pangsa pasar product industri kreatif guna mencapai konsumen dari berbagai daerah, serta mancanegara, terkecuali transaksi secara langsung.

Saya mengharapkan dengan banyaknya product yang disukai masyarakat luar, perajin di Kalimantan barat makin kreatif, inovatif, serta beragam, namun masih tetap mempertahankan ciri khas daerah hingga makin mengangkat kekhasan product kerajinan Indonesia di pasar dunia, ” katanya.

Kalimantan barat selalu berperan serta pada agenda tahunan Pameran Inacraft yang telah dikerjakan 19 kali, serta jadi ajang pertemuan segera pada produsen dengan konsumen dari serta luar negeri.

Melalui aktivitas ini kita mengharapkan beberapa perajin Kalimantan barat bisa lebih dikenal, tidak cuma di tingkat nasional, tetapi internasional, ” tuturnya.

Inacraft yaitu ajang untuk beberapa penjual dengan konsumen dari dalam, serta luar negeri.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*