Home / KOMODITAS PERDAGANGAN / MAKANAN / PT Pertani Akan Jadi Pemasok Beras untuk Bulog

PT Pertani Akan Jadi Pemasok Beras untuk Bulog

pada tahun 2017 ini industri Bisnis beras mendapatkan persaingan yang sangat menarik, ditambah dengan penguasaan perusahaan swasta dalam produksi beras dan distribusi beras dalam negeri. Pada tahun ini sudah ada perusahaan yang baru muncul yaitu PT Pertani yang merupakan perusahaan milik negara yang mulai terjun dalam bisnis beras.

Hal ini dilakukan agar bisa meningkatkan produksi beras nasional untuk mencukupi kebutuhan beras masyarakat. Sebab bantuan dari perusahaan sangat bisa membantu untuk meningkatkan produksi beras dalam negeri.

Menurut Direktur Utama Pertani Wahyu mengatakan, perusahaan milik pemerintah ini mentargetkan produksi beras pada tahun 2017 mencapai 250.000 ton. Nantinya produksi beras dari Pertani akan di pasok kepada Perum Bulog agar bisa mencapai target produksi gabah/beras dalam negeri dan juga sekaligus menjaga ketersediaan stok beras nasional.

Saat ini Perusahaan sudah memiliki lahan binaan petani penangkaran benih dengan jumlah area sebesar 120.00 hektare dan bisa juga dipergunakan untuk lahan produksi. “ujarnya”

Ia juga menambahkan, kini Pertani sudah memiliki beberapa kantor cabang yang di ikuti dengan outlet hampir di seluruh Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua, yang ditambah dengan sarana dan prasarana fasilitas pengolahan sejumlah 25 unit dan 65 unit mesin pengering yang sudah siap dioperasikan untuk produksi atau pengolahan gabah menjadi beras.

Selanjutnya, perusahaan akan mulai menjalin kerjasama dan melakukan beberapa perjanjian untuk wilayah kerja Bulog Divisi Regional DKI Jakarta dan Banten. Jika Produksi beras berhasil mencapai target, Perhutani siap untuk memperluas bisnis dengan mulai memproduksi jagung dan kedelai.

Cara ini di ambil untuk mendukung kinerja bulog dalam pengelolaan hingga produksi pangan dalam negeri.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*