Home / Industri / Sebelum Perayaan Imlek, Tingkat Hunian Hotel Mengalami Peningkatan 80%

Sebelum Perayaan Imlek, Tingkat Hunian Hotel Mengalami Peningkatan 80%

Tingkat hunian hotel yang ada di daerah Berastagi, Kab. Karo, Sumatra Utara mengalami peningkatan pesat jelang Tahun Baru Imlek 2017. Peningkatan pemesanan dari harga kamar sampai 80% sudah terjadi sejak beberapa hari jelang perayaan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dedi Nelson selaku, General Manajer Hotel Internasional Sibayak atau HIS, Kamis, 26 Januari 2017. Dedi beranggapan dari perbincangan beberapa manajer hotel yang ada di Kota Berastagi, pemesanan atau booking untuk hunian hotel telah dilaksanakan tamu untuk periode tanggal 27 hingga 31 Januari 2017.

Pihaknya juga telah melakukan dekorasi dengan ciri khas Imlek di daerah sekitar hotel guna memperoleh kesan spesial di hati para pengunjung tersebut. “Tamu yang banyak melakukan pemesanan kamar ialah tamu dari lokal. Mungkin jika dibandingkan dengan wisatawan yang berasal dari mancanegara, minat dari para wisatawan lokal telah jauh meingkat guna melakukan wisata bersama dengan keluarga di perayaan hari besar kota Berastagi.”ujarnya.

Dedi Nelson juga memberikan apresiasi terhadap langkah dari Pemkap Karo yang telah memulai untuk memperbaiki daerah wisata yang ada di Berastagi. Seperti melakukan perbaikan Tugu Juang serta daerah Taman Mejuah-juah yang kian indah, rapi, nyaman serta ramah bagi para wisatawan yang berkunjung.

Akan tetapi, kemacetan ketika libur panjang semestinya telah menjadi sebuah perhatian serius untuk Pemkab Karo dan seharusnya segera mencari sebuah solusi supaya dapat mempernyaman pengunjung selama melakukan wisata di Kota Berastagi.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*