Home / PERDAGANGAN / ANALISA & INVESTASI / SOBI Akan Tarik Pinjaman Sebesar US$ 100 Juta Dari Cargill Indonesia

SOBI Akan Tarik Pinjaman Sebesar US$ 100 Juta Dari Cargill Indonesia

SOBI (PT. Sorini Agro Asia Corporindo Tbk.) mempunyai rencana untuk menarik kembali pinjaman dengan nilai US$100 juta dari PT. Cargill Indonesia guna refinancing utang serta untuk penambahan modal kerja.

Pada prospektus yang telah diumumkan Kamis, 20 Oktober 2016, pihak manajemen dari PT. Sorini Agro Asia Corporindo mengatakan jika Cargill Indonesia adalah perusahaan terafiliasi dengan perseroan. Pemilik saham pengendali emiten mempunyai kode saham SOBI serta Cargill Indonesia berada di tangan Cargill Incorporated.

Rencana terkait perjanjian pinjaman bersama dengan perusahaan terafiliasi dilaksanakan supaya perseroan bisa mendapatkan pijaman dengan proses cepat serta biaya bunga yang jauh lebih ringan. Ditambah lagi, Cargill Indonesia mempunyai kemampuan untuk bisa menyediakan fasilitasn pinjaman dengan menggunakan bermacam-macam mata uang.

Pinjaman yang akan segera ditarik lewat Cargill Indonesia mempunyai sifat berjangka pendek menggunakan skema revolving loan. Ini memiliki tujuan guna kebutuhan modal kerja, mendukung operasional perseroan, strategi bisnis dan untuk mengganti pinjaman eksisting.

Tidak hanya itu, proses negosiasi tersebut dinilai jauh lebih mudah dengan menggunakan ketentuan maupun syarat yang juga jauh lebih gampang jika dibandingkan dengan pinjaman yang berasal dari pihak ke-3, dan tidak mempunyai covenant yang bertambah.

“Dengan menggunakan fasilitas baru dari Cargill Indonesia, Perseroan melaksanakan mitigasi dengan resiko turunnya profitabilitas maupun kinerjanya.”ungkap manajemen dari SOBI terkait hal tersebut.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*