Home / PERDAGANGAN / Stok Garam di Jambi Mencapai 150 Ton

Stok Garam di Jambi Mencapai 150 Ton

Saat ini Indonesia sedang dihadapi dengan kelangkaan garam konsumsi yang berimbas terhadap naiknya harga garam di pasar. Beberapa daerah sudah melaporkan jika harga garam sudah mengalami kenaikan karena pasokan yang semakin terbatas.

Dinas Perindsutrian dan Perdagangan Provinsi Jambi menyebutkan, jika stok garam di daerah nya mencapai 150 ton. dengan stok tersebut maka sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan garam untuk konsumsi masyarakat. Dengan pasokan tersebut, masyarakat Jambi tidak usah khawatir akan kekurapangan pasokan. “Ucap Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Provinsi Jambi”

Stok garam sekitar 150 ton tersebut cukup untuk memenuhi pasokan selama Agustus 2017. Stok tersebut dilaporkan oleh sejumlah distributor besar kepada tim Satgas Pangan Provinsi Jambi. Sebagian besar pasokan garam untuk Jambi didatangkan dari distributor dari daerah Jawa.

Saat ini harga garam beryodium di sejumlah wilayah mengalami kenaikan, namun di Provinsi Jambi kenaikan harga garam tidak terlalu signifikan dan masih dalam kenaiakn yang wajar. Karena pasokan yang masih mencukupi.

Di sejumlah pasar induk tradisional di Kota Jambi, harga garam beryodium halus mencapai Rp 9.000 per kilogram, dari sebelumnya Rp 6.000 per kilogram, atau naik sekitar 50%.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*