Home / BAHAN BAKAR / MINYAK / Walau Naik, Harga Minyak Masih Rawan Anjlok

Walau Naik, Harga Minyak Masih Rawan Anjlok

Selama dua hari ini, harga minyak dunia mengalami kenaikan, dan pekan ini. harga minyak dunia akan mengalami kenaikan mingguan pertama setelah sebelumnya selama tiga pekan mengalami penurunan. Harga minyak sedang berada di tren positif menyusul laporan data pasokan minyak di Amerika. Harga minyak WTI periode pengiriman september saat ini berada pada level US$ 41,81 per barel pada saat perdagangan kemarin.

Saat ini minyak wti periode pengiriman yang sama berada di level US$ 1,10 menjadi US$ 41,93 perbarel. Atau mengalami kenaikan sekitar 0.5%. harga minyak brent yang kemarin sempat berada di level US$ 44,17 per barel saat ini sudah mengalami kenaikan dan berada di level US$1.19 menjadi US$ 44.29 per barel atau mengalami kenaikan sekitar 4%.

Saat ini harga minyak mengalami kenaikan karena di dorong oleh spekulasi pasar bahwa cadangan minyak saat ini berada di level tertingginya, kendati demikian harga minyak masih rawan kembali untuk jatuh. Mengingat masih akan banyak rilis data ekonomi yang bisa mempengaruhi harga minyak dunia saat ini. namun potensi untuk bisa menembus US$ 44 atau US$ 45per barel masih terbuka besar.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*