Home / LOGAM MULIA / EMAS / Antam Sudah Siap Ekspor Emas

Antam Sudah Siap Ekspor Emas

Untuk bisa meningkatkan pendapatan perusahaan, PT Aneka Tambang (Antam) baru baru ini mengatakan bahwa akan membuka peluang untuk bisa menemebus pasar ekspor emas. tujuan pasar untuk ekspor emas antara lain, Singapura, Malaysia, Uni emirat arab dan negara di benua afrika. Sebelumnya emas antam sudah di ekspor ke india, india merupakan tujuan utama ekspor emas antam. Seiring berlanjutnya ekspor ke india hal ini memberikan indikasi juga emas antam akan di ekspor untuk ke beberapa negara tersebut.

Pada tahun 2015 lalu, penjualan emas antam mengalami lonjakan sejalan dengan tingginya ekspor emas antam ke india. Hal tersebut di dorong juga oleh ASEAN-India Free Trade Agreement. Seiring di berlakukannya pembatasan impor emas yang di lakukan oleh pemerintah india sangat memberikan dampak bagi penjualan emas antam pada tahun 2016 ini. di tahun 2016, Emas antam memiliki target penuajaln sekitar 11.5 ton. saat ini Antam sangat yakin untuk bisa menembus pasar ekspor emas dan volume penjualan emas Antam akan tetap tumbuh.

Yang mendorong Emas antam untuk di ekspor juga karena saat ini harga komoditas dunia sedang bertumbuh, harga emas dunia kini berada di kisaran harga harga US$ 1.350 per oz. sehingga ini merupakan momentum yang perlu di manfaatkan oleh Antam untuk bisa menjajakan kaki di pasar ekspor emas. Antam juga tengah mempersiapkan pengembangan perhiasan yang akan dipadukan dengan emas batangan motif batik.

 

Hasil pencarian terkait:

  • perusahaan pengekspor emas ke jepang (1)

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*