Home / BAHAN BAKAR / Batu Bara Rebound, Minyak Mentah Menguat

Batu Bara Rebound, Minyak Mentah Menguat

Harga batu bara pada perdagangan kemarin ditutup rebound, perdagangan Selasa, harga batu bara untuk Januari 2018, kontrak teraktif di bursa Rotterdam, ditutup dengan bergerak menguat sebesar 0, 22% di 0, 15 poin ke level US$68, 15/metrik ton.

Harga batu bara pada kontrak bulan Januari berhasil rebound pada saat ditutup melemah 2, 09% di 1, 45 poin ke US$68, 00/metrik ton pada perdagangan yang sebelumnya.

Sejalan pada penguatan batu bara, untuk harga minyak mentah pada sesi penutupan menguat setelah Arab Saudi dikabarkan memberi dukungan perpanjangan kesepakatan untuk penurunan produksi OPEC.

Minyak Brent untuk pengiriman bulan Juni naik sebesar 0, 25 poin di 0, 4% ke US$56, 23 per barel pada ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. pada penutupan tersebut meraih level tertinggi sejak bulan 1 Maret serta reli penguatan terpanjang dari sejak bulan Juli 2012.

Disamping itu, minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Mei naik sebesaar 0, 32 poin di 0, 6% ke level US$53, 40 per barel pada New York Mercantile Exchange, yang juga menyentuh level paling tinggi sejak bulan 1 Maret.

sesuai yang  dilansr Reuters, nara sumber dari Saudi yang mengatakan masih tetap belum ada kejelasan terkait ketetapan akhir dalam perpanjangan kesepakatan, yang akan tergantung dari  posisi anggota OPEC serta Rusia.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*