Home / BAHAN BAKAR / MINYAK / Cari energi terbarukan, ESDM gandeng investor AS

Cari energi terbarukan, ESDM gandeng investor AS

eksporminyakKementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) bekerjasama dengan Departemen Energi Amerika Serikat, hari ini (25/11) secara resmi membuka United States – Indonesia Energy Investment Roundtable yang ke 3.

Acara ini diselenggarakan guna mencari solusi yang tepat untuk meningkatkan produksi energi dalam negeri dan mengajak pihak swasta untuk ikut investasi serta memajukan industri di sektor energi terbarukan. Selain itu juga untuk mengurangi konsumsi BBM yang berlebihan.

Wakil Menteri ESDM, Susilo Siswanto, menuturkan pengembangan sektor energi terbarukan di Indonesia sebagai tantangan yang harus dihadapi bersama. “Pemerintah dan investor harus bekerjasama dalam meningkatkan investasi di bidang energi terbarukan,” tuturnya.

Menurut Susilo, ada lima formula yang dirasa dapat meningkat produksi energi terbarukan. Susilo menyebutnya sebagai Catur Dharma Energi. Kelima formula itu antara lain memperbanyak eksplorasi, kurangi penggunaan BBM, pemanfaatan energi baru dan energi terbarukan. Dan yang terakhir hemat konsumsi energi.

Susilo berharap bahwa, dengan adanya acara dialog antara swasta dengan pemerintahan, mampu mengembangkan produksi energi Indonesia yang melimpah.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*