Home / KOMODITAS PERDAGANGAN / TERNAK / CP Prima Bermitra Dengan Petani ikan di Tasikmalaya

CP Prima Bermitra Dengan Petani ikan di Tasikmalaya

Perusahaan yang bergerak dibidang aquaculture, PT Central Proteina Prima TBK melakukan kegiatan pendampingan dan pelatihan untuk meningkatkan produksi nelayan budidaya di Kabupaten Tasikmalaya,Jawa Barat. Yang di fokuskan adalah mengembangkan produksi ikan nila di wilayah tersebut.

Saat ini produksi ikan nila hitam di Tasikmalaya sudah mencapai 80 ton per bulan. Sementara itu CP Prima kini sudah menjalin mitra dengan hampir 50 orang mitra pembudidaya binaan. Produksi ikan nila di Tasikmalaya sudah mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Sebelumnya di awal tahun 2015, produksi nila hitam di Kabupaten Tasikmalaya hanya 5 sampai 6 ton per bulan dan kemitraan hanya memiliki 5 orang mitra pembudidaya. Saat ini untuk wilayah Kabupaten Tasikmalaya, CP Prima sudah bermitra dengal lebih dari 50 mitra dan masih akan terus ditambah agar bisa mengembangkan potensi budidaya perikanan di wilayah tersebut.

Jika dibandingkan dengan tahun 2015, produksi ikan nilai dengan luas kolam yang sama mengalami peningkatan karena sudah dikenalkan pola budidaya semi intensif. Saat ini pelaku budidaya ikan nila binaan CP Mitra berkontribusi hamir 802% ikan nila hitam di Kab Tasikmalaya

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Solve : *
28 ⁄ 14 =