Home / PERDAGANGAN / INDUSTRI & EKONOMI / Darmin Nasution : Maling Tetap Akan Ada Dimanapun

Darmin Nasution : Maling Tetap Akan Ada Dimanapun

Darmin Nasution selaku Menteri Koordinator bidang Perekonomian ikut memberikan komentar terkait adanya insiden tertangkapnya seorang pejabat Ditjen Pajak (Direktoral Jendral Pajak) Kemenkeu pada OTT (Operasi Tangkap Tangan) yang telah dilaksanakan oleh KPK. Meskipun tunjangan dari pegawai pajak sangat besar jika dibandingkan dengan Kementerian dan Lembaga yang lain, Darmin mengatakan jika maling masih akan tetap ada.

Dia mengatakan jika tunjangan kerja yang telah diberikan pada PNS yang ada di Ditjen Pajak sesungguhnya jauh lebih besar jika dibandingkan dengan PNS yang ada di kementerian yang lain. Bahkan seandainya dibandingkan dengan seorang karyawan swasta, tunjangan dari pegawai pajak tidak kalah.

“Terserah Anda melihat hal itu, relatif. Tetapi jika dibandingkan dengan kementerian yang lain, tunjangan pegawai pajak jauh lebih besar. Jika dibandingkan dengan swasta masih tidak bisa dikalahkan.”ungkap Darmin Nasution.

Lebih jauh dia mengatakan saat masih menjabat sebagai Dirjen Pajak, sudah merubah struktur gaji serta tunjangan untuk pegawainya. Dia berpendapat perubahan gaji itu termasuk dalam bagian reformasi birokrasi yang ada di Kementerian Keuangan.

“Di bawah golongan 3 yang baru saja masuk sarjana sudah cukup bersaing. Jika dibandingkan dengan swasta. Semakin naik semakin kalah. Tetapi ya memang pemberian gaji dari PNS mempunyai sebuah struktur.”tambahnya.

Akan tetapi, sebaik apapun reformasi yang dilaksanakan oleh Kemenkeu, dia mengatakan jika pasti ada seorang oknum yang berkhianat.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*