Home / BAHAN BAKAR / MINYAK / Di Pasar Asia, Harga Minyak Sudah Bergerak Naik

Di Pasar Asia, Harga Minyak Sudah Bergerak Naik

Harga minyak dunia saat ini sudah berangsur pulih, pada sebelumnya harga minyak dunia sempat mengalami tekanan akibat kelebihan pasokan. Di awal pekan ini, di pasar komoditas sesi asia harga minyak dunia sudah berangsur pulih. Sejak pembukaan di awal perdagangan, harga minyak sudah terlihat bergerak naik, harga minyak Brent saat ini sudah di perdagangkan di Posisi US$47.10 per barel atau bergerak naik sekitar 13 sen sejak penutupan kemarin. harga minyak WTI saat ini di perdagangkan di Posisi US$ 44,65 per barel atau naik 16 sen.

Harga minyak dunia saat ini terbawa pengaruh oleh sentimen sejalan dengan adanya spekulasi dari para produsen minyak global yang terus mendorong harga di tengah kelebihan pasokan minyak saat ini. pada sebelumnya harga minyak dunia sempat anjlok drastis selama 4 hari berturut turut. Pada sebelumya, harga minyak WTI berada di posisi US$43.49 per barel. Namun saat ini terlihat sudah berangsur pulih. Dan minyak BRENT di perdagangkan di posisi US$46.04 per barel.

Saat ini di sesi asia, harga minyak dunia sudah berangsur pulih. Di perkirakan harga minyak dunia akan membaik hingga penutupan karena ikut terdorong oleh sentimen dari OPEC yang akan melakukan pembekuan produksi, selain itu Arab Saudi Saat ini sudah memberikan indikasi bahwa Arab akan melakukan pertemuan untuk membahas stabilisasi harga minyak hal tersebut dilakukan untuk menekan harga minyak dunia. selain itu di dorong juga leh Aktivitas Pengeboran di Amerika yang masih Tinggi.

 

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*