Home / LOGAM MULIA / EMAS / Dolar AS Meningkat Akibat Komentar The Fed, Emas Tetap Ada Di 1.200

Dolar AS Meningkat Akibat Komentar The Fed, Emas Tetap Ada Di 1.200

Peningkatan harga emas Comex perlahan-lahan mulai terkikis serta akhirnya kembali pada zona merah di perdagangan, Rabu, 18 Januari 2017, seiring dengan rebound dari dolar Amerika Serikat.

Harga emas Comex untuk periode kontrak Februari 2017 berbalik menurun meskipun kecil yakni 0,40 poin atau 0,03% menuju US$ 1.212,50 / ounce di jam 14.04 WIB, usai diawali dengan peningkatan 3,90 poin atau 0,32% menuju US$ 1.216,80 / ounce.

Kondisi politik yang telah sangat berimbas pada pasar global selama bulan ini dengan sejumlah pedagang menlai arti komentar Presiden Donald Trump jika dolar terlampau kuat, jelang pelantikan 20 Januari mendatang.

Mata uang Amerika Serikat itu meningkat usai John Williams selaku Ketua FED wilayan San Francisco berkata jika ekonomi Amerika Serikat telah berada di tujuan pekerjaan secara maksimal dan jika peningkatan suku bunga dengan bertahap akan cenderung lebih sesuai.

“Di konteks ekonomi kuat yang telah berada pada tujuan pekerjaan kami dan dengan adanya inflasi yang hampir berada di tujuan stabilitas harga kami, tidak heran jika FOMC sudah melaksanakan proses peningkatan suku bunga.”ungkap Williams.

Para pembuat dari kebijakan The Fed peningkatan suku bunga acuan pada kisaran 0,5% hingga 0,75% di Bulan Desember 2016 dan memproyeksikan terdapat 3 kenaikan lebih lanjut pada tahun 2017 ini seandainya ekonomi tetap terus melaju seperti yang diinginkan.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*