Home / BAHAN BAKAR / MINYAK / Ekspetasi Data Minyak AS Membuat Harga Minyak Kembali Rebound
informasi harga minyak terkini

Ekspetasi Data Minyak AS Membuat Harga Minyak Kembali Rebound

Pada perdagangan hari ini, harga minyak dunia terpantau berbalik naik atau rebound. Hal tersebut karena investor berekspetasi jika data resmi yang akan dirilis akan menunjukan penurunan mingguan ke enam berturut turut dalam persediaan minyak mentah Amerika Serikat.

Badan Informasi Energi AS (EIA) merilis data ekonomi mingguan tentang stok minyak di negara paman sam tersebut. stok minyak mentah AS diperkirakan turun 3.25 juta barel. Namun tidak sedikit investor yang mengkhawatirkan kelebihan pasokan minyak global yang akan dirilis dalam laporan bulanan. EIA meningkatkan prospek produksinya untuk tahun ini dan tahun berikutnya.

Ditahun 2018, EIA memprediksikan rata rata produksi minyak AS mencapai 10,01 juta barel per hari, naik 0,4 % dari perkiraan sebelumnya, dan tahun ini akan mengalami kenaikan mencapai  9,33 juta barel per hari, naik 0,3 % dari perkiraan bulan lalu.

Minyak mentah  West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli melonjak 0.79 dollar AS menjadi 48,19 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange. Sementara itu patokan minyak mentah eropa Brent untuk pengiriman agustus naik 0.65 dollar AS menjadi ditutup pada 50,12 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*