Home / BAHAN BAKAR / MINYAK / Harga Minyak Dunia Mengalami Penurunan Kembali

Harga Minyak Dunia Mengalami Penurunan Kembali

Harga minyak dunia kembali mengalami penurunan, hal tersebut di picu oleh pudarnya harapan produsen minyak mentah yang akan mempertahankan produksinya agar bisa meringankan Surplus secara Global. Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) mengalami penurunan untuk pengiriman april dari 84 sen menjadi 36,34 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange. Sementara itu minyak di Eropa juga mengalami penurunan harga minyak mentah Brent North Sea menurun dari 79 Sen menjadi 38,74 dolar AS per barel.

Penurunan harga minyak ini di picu oleh adanya pembicaraan tentang pembekuan produksi yang dilakukan oleh Rusia Dan Arab Saudi. Hal itu sangat mempengaruhi pergerakan harga minyak di berbagai negara. Karena dalam isu tersebut akan membahas pembekuan antara OPEC dan Produsen Non OPEC. Penurunan minyak di pasar merupakan cerminan dari Produsen Utama OPEC dan Non OPEC yang nisa memberikan status quo daripada perubahan dukungan.

Selain itu investor juga sedang menanti laporan mingguan yang dikeluarkan Oleh Amerika Serikat tentang Stok minyak bumi. Karena kemungkinan akan ada peningkatan jumlah stok minyak mentah yang saat ini kebutuhannya sudah semakin melonjak

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

One comment

  1. besar kemungkinan penurunan minyak masih akan terus berlanjut,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*