Home / BAHAN BAKAR / MINYAK / Harga Minyak Mentah Sesi Asia Turun Tertekan Peningkatan Produksi OPEC

Harga Minyak Mentah Sesi Asia Turun Tertekan Peningkatan Produksi OPEC

Semakin meningkatnya produksi OPEC, membuat Harga minyak mentah semakin menurun. Pada perdagangan sesi asia, minyak mentah kembali merosot usai tertekan peningkatan produksi di timur tengah dan dipicu juga oleh melemahnya dolar AS.

Persediaan Minyak OPEC saat ini naik pada 32.640.000 barel per hari dan untuk bulan April berada pada 32.470.000 barel per hari jumlah tersebut merupakan jumlah yang hampir sama pada periode Januari. Harga minyak Mentah AS mengalami penurunan sekitar 48 Sen atau lebih 1% pada $ 45,44 per barel.

Untuk harga minyak mentah Brent Berjangka saat ini diperdagangkan pada $ 46,77 per barel atau mengalami penurunan sekitar 1,3%. Semakin tinggi nya produksi OPEC, ikut menekan penurunan produksi AS dan pelemahan dolar AS. Saat ini Dolar AS mengalami penurunan sekitar 6% terhadap beberapa mata uang unggulan lainnya.

Produksi non-OPEC diperkirakan turun lebih dari 700.000 barel per hari tahun ini, penurunan terbesar dalam sekitar 20 tahun. Hal tersebut di picu juga oleh permintaan minyak mentah secara global yang membutuhkan 1,2 juta barel per hari tahun ini.

 

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*