Home / BAHAN BAKAR / MINYAK / Harga Minyak Menguat Setelah Suram Di Sesi Sebelumnya

Harga Minyak Menguat Setelah Suram Di Sesi Sebelumnya

Kinerja dari minyak jenis WTI untuk pengiriman bulan Desember kini berhasil rebound sampai dengan 2,1% berada di sore ini, membuka di sesi eropa setelah di sesi Asia juga sudah bertahan di dalam penguatan. Kenaikan ini di dukung dari ekspektasi bahwa produksi minyak shale di Amerika Serikat bakal turun ke tingkat terendahnya dalam beberapa bulan, di April 2015.

Mengutip berita berasal dari laman Bloomberg, harga minyak untuk jenis WTI yang melonjak sampai dengan 2,1% berada di tingkat $44,23 per barel, yang sebelumnya sudah naik 1,89% atau 0,82 poin berada di tingkat $44,14 untuk sesi awal perdagangan hari ini. Untuk harga pembukaannya berada di $43,32 per barel.

Selain itu di media Reuters di jelaskan bahwa penguatan pada harga minyak terdukung adanya ekspektasi bahwa produksi minyak shale AS bakal turun ke tingkat terendahnya berada di April 2015 lalu, sebesar 4,5 juta barel per hari untuk Desember.

“Pergerakan pada harga minyak mentah kini masih stabil setelah beberapa hari mengalami pelemahan. Kini fokus masih terdapati berada di berita peningkatan produksi OPEC, dan juga dari kesepakatan negara produsen minyak untuk mengurangi produksi mereka,” terang dari ANZ menyebutkan di dalam keterangannya.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*