Home / LOGAM MULIA / LOGAM LAINNYA / Harga Paladium Rawan Koreksi
harga paladium terkini
Gold coins

Harga Paladium Rawan Koreksi

Selama perdagangan komoditas ini, harga paladium semakin meroket. Hal tersebut karena mendapatkan dukungan dari permintaan sektor otomotif yang terus melonjak hhingga ketidakpastian kondisi geopolitik global yang menjadi pendorong utama naiknya harga paladium. Walau demikian, pergerakan harga paladium masih dalam bayang bayang koreksi teknikal.

Melihat data Bloomberg, harga paladium untuk kontrak pengiriman September 2017 di New York Mercantile Exchange naik 1.87% ke level US$ 838,42 per ons troi dibanding hari sebelumnya. Selama sepekan ini, harga paladium sudah naik hingga 6.57%.

Beberapa katalis mengatakan, pendorong utama melonjaknya harga paladium datang dari sektor otomotif. Yang terbaru, angin segar datang dari pernyataan European Automobile Manufactur Association (EAMA) yang menyebutkan jika pasar kendaraan bermotor terutama di Eropa akan semakin cemerlang ditahun 2017 ini.

Paladium sebagai komoditas yang dijadikan sebagai bahan baku sektor otomotif, tentu hal tersebut menjadi pendorong harga. Selain itu CPM Group juga menduga kenaikan palaidum bisa terjadi untuk jangka waktu panjang.

Prediksi kenaikan permintaan paladium sejalan dengan proyeksi jika akan terjadi defisit pasokan paladium di tahun ini. Dan ini berimbas langsung kepada harga paladium.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*