Home / Uncategorized / Investasi di Pasar Saham Jelang Pemilu, Perhatikan Hal Ini

Investasi di Pasar Saham Jelang Pemilu, Perhatikan Hal Ini

pasar-sahamBerinvestasi di saham-saham perusahaan menengah ke bawah dinilai cukup menjanjikan. Khususnya menjelang pemilu ini. Di mana perubahan kepemimpinan nasional, akan ikut mengubah arah pergerakan ekonomi Indonesia secara signifikan.

Perubahan itu pula yang menjadi potensi keuntungan yang besar, namun juga risiko yang besar. Akan tetapi dengan evaluasi harga saham yang relatif lebih murah dibandingkan dengan saham saham berkapitalisasi besar seperti saham-saham LQ45, Saham perusahaan berkapitalisasi kecil membuat kesempatan berinvestasi di pasar modal semakin murah, dengan tingkat resiko yang lebih kecil.

“Berubah presiden berubah yang dimau. tentunya arah pergerakan ekonomi masih belum memperlihatkan gambaran yang cukup jelas. Namun, memang disitulah sebenarnya letak potensi keuntungan berlipat bila kita jeli melihatnya, asumsi yang dipakai oleh beberapa analis memang berbeda-beda” ungkap pengamat pasar keuangan Gunawan Benjamin kepada Okezone, Sabtu (22/2/2014).

Namun, lanjutnya, bila nantinya presiden terpilih tidak sesuai dengan yang diharapkan pasar, memang akan ada koreksi pada Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

“Akan tetapi kita tidak perlu mengkhawatirkan terlalu berlebihan. Toh pada dasarnya ekonomi kita mampu bergerak dan berakselerasi dalam kondisi apapun,” ujarnya.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*