Home / BAHAN BAKAR / MINYAK / Jumlah Rig AS Naik, Minyak Melemah Tipis Menutup Pekan

Jumlah Rig AS Naik, Minyak Melemah Tipis Menutup Pekan

Pergerakan dari harga minyak memang sedikit mendapatkan pelemahan di akhir pekan kemarin disebabkan para trader yang telah seimbangkan penguatan dollar bersama dengan jumlah kenaikan jumlah rig minyak di AS akan perkiraan tentang pembicaraan OPEC masalah pengurangan produksi bakal mempertahankan harga minyak mentah berada di atas tingkat $50 per barel.

Dollar AS yang berhasil untuk membukukan pergerakan mingguan yang terbaik di dalam 7 pekan ini melawan mata uang mayor, kondisi ini malah memberikan beban kepada pasar komoditas yang menggunakan denominasi dollar AS, termasuk dari minyak mentah.

Sedangkan yang lainnya, laporan yang kini di nanti-nantikan berasal dari lembaga Baker Hughes yang melaporkan para pengebor di AS sudah menambahkan sebanyak 4 rig di dalam pekan yang berakhir pada tanggal 14 Oktober. Jadi dari laporan tersebut telah menunjukkan sebanyak 16 pekan secara beruntun jumlah rig masih naik tidak ada pengurangan sama sekali, mengindikasi produksi yang besar bakal tercipta lagi. Akan tetapi masih saja terjadi penurunan harga walaupun tipis.

Terpantau untuk minyak jenis WTI di akhir sesi kemarin mengalami turun  9 sen berada di harga $50.35/ barel. Sedangkan di hitung secara mingguan telah naik 1% untuk pekan kemarin.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*