Home / BAHAN BAKAR / MINYAK / Keputusan Rusia Membawa Harga Minyak Rebound

Keputusan Rusia Membawa Harga Minyak Rebound

Pergerakan dari minyak mentah di akhir pekan lalu sempat melemah hingga awal sesi perdagangan awal pekan ini, Senin (10/10/16). Namun pada Senin malam terpantau pergerakan dari harga minyak kembali rebound menguat menanggapi respon berasal dari Rusia, lebih dari itu optimisme dari Arab Saudi terbaru untuk tercapainya pembatasan produksi juga memberikan sentiment positif.

Berbicara berada di sebuah acara World Energy Congress di Istanbul, Khalid al-Falih, Menteri Energi Arab Saudi memberikan ungkapan kalau dirinya merasa optimis bakal tercapai adanya kesepakatan berada di dalam pertemuan OPEC yang ada di bulan November, akan tetapi dirinya juga menyebutkan kalau OPEC sendiri harus bisa memastikan tidak memangkas terlalu besar sehingga tidaklah membuat harga pasar negatif secara mengejutkan.

Malam ini, (10/10/16) minyak  yang melesat naik setelah dari Rusia disebutkan bakal melakukan pembatasan produksi. Tertera di dalam laman CNBC dimana presiden Rusia, Vladimir Putin menyebutkan bahwa Rusia kini sudah siap untuk membatasi produksi minyaknya, dan itu menjadi suatu langkah mendukung harga minyak dan energi menjadi stabil. Pernyataan tersebut membuat optimism ada di pasar yang sebelumnya sempat ragu.

Malam ini, jam 20.00 WIB memantau di pasar, pergerakan minyak ada di kisaran 50.58 berhasil naik dari tingkat terendah hariannya di 49.14.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*