Home / LOGAM MULIA / EMAS / Logam Mulia Meningkat Ketika Pasar Tunggu Pidato Dari Yellen

Logam Mulia Meningkat Ketika Pasar Tunggu Pidato Dari Yellen

Harga emas mengalami peningkatan di perdagangan Hari Selasa atau Rabu pagi WIB. Harga emas Comex untuk periode kontrak April mengalami peningkatan US$ 3,4 atau 0,28% menuju US$ 1.299,2 / ounce, di jam 04.59 WIB, seperti yang telah dikutip dari Bloomberg.

Harga emas mengalami peningkatan di pasar memberikan respon atas isi dari pidato Janet Yellen selaku Gubernur Federal Reserve.

Seperti yang telah diketahui, Janet Yellen pada pidato di hadapan kongres Amerika Serikat. Adalah penampilan pertamanya usai Donald Trump menjabat sebagai Presiden baru Amerika Serikat. Gubernur dari Federal Reserve, Janet Yelle mengatakan peningkatan suku bunga dinilai sebuah kebijakan yang sangat tepat seandainya pertumbuhan ekonomi di Amerika Serikat seperti yang telah diinginkan.

Laju dari inflasi serta pasar tenaga kerja, masuk di dalam pertimbangan untuk menentukan jadwal dari kenaikan Fed Fund Rate atau FFR.

“Di pertemuan yang akan datang, kami akan melakukan evalutasi terhadap data dari tenaga kerja serta inflasi apa yang cocok dengan harapan, untuk melakukan penyesuaian lebih jauh.”ungkap Yellen dihadapan Komite Perbankan Senat Amerika Serikat seperti yang telah dikutip oleh Bloomberg, Rabu, 15 Februari 2017.

Yellen selanjutnya mengungkapkan menanti terlalu lama jelas tindakan yang tidak bijak, serta peningkatan suku bunga cepat dapat membuat resiko lantaran akan mengganggu pasar keuangan.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*