Home / KOMODITAS PERDAGANGAN / KOMODITAS LAINNYA / Lonjakan Harga Cabai Masih Berlanjut di Maret

Lonjakan Harga Cabai Masih Berlanjut di Maret

Memasuki bulan Maret 2018 ini, harga cabai masih belum menunjukan penurunan. Hingga saat ini harga komoditas cabai masih betah di angka tertinggi. Terhitung sejak Februari, harga cabai di beberapa daerah terus mengalami kenaikan secara perlahan.

Berdasarkan laporan di lapangam, saat ini harga cabai yang paling tinggi adalah cabai rawit merah. Harga cabai jenis ini sudah menyentuh Rp 59.000 per kg. lalu harga cabai rawit hijau sekitar Rp38.000 per kg, cabai rawit keriting merah dan hijau sekitar Rp 44.000 per kg dan harga cabai TW sekitar 50.000 per kg.

Harga cabai rawit merah paling tinggi kenaikannya karena produksinya tidak banyak namun barangnya masih banyak dipasaran. Hal tersebut membuat harga cabai ini melonjak cukup tinggi.

Melihat data Info pangan Jakarta, saat ini harga rata-rata cabai rawit merah berkisar Rp 58.594 per kg. Sementara, harga rawit hijau sekitar Rp 37.270 per kg dan harga cabai keriting merah sekitar Rp 43.459 per kg.

Melihat dari harga beberapa bulan sebelumnya, harga cabai memang cukup tinggi. Pada Januari, harga cabai rawit hijau sekitar 50.000 per kg dan harga cabai rawit merah di atas Rp 40.000 per kg. lonjakan harga cabai ini terjadi karena curah hujan tinggi dan menganggu proses panen dan pengiriman

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*