Home / Uncategorized / Menjelang Puasa, Harga kebutuhan Pokok Naik Di Sejumlah Wilayah

Menjelang Puasa, Harga kebutuhan Pokok Naik Di Sejumlah Wilayah

Hampir memasuki bulan Ramadhan, Kenaikan harga bahan pokok sudah terlihat merangkak naik. Di beberapa pasar di sejumlah daerah di Indonesia, sudah terlihat adanya kenaikan untuk kebutuhan bahan pokok seperti, Bawang, Tomat, cabe, gula dan daging. Kenaikan yang belum terkontrol membuat masyarakat menjadi khawatir.

Kenaikan kebutuhan pokok ini sudah berjalan hampir sepekan, dengan alasan petani tidak panen sehingga kebutuhan lainnya sulit untuk di dapat. Sejumlah wilayah di indonesia harga bawang , cabe dan daging sudah mengalami kenaikan. Saat ini harga cabe merah mencapai 18 ribu-22 ribu per Kg dari yang sebelumunya 17 Ribu, Cabe merah kriting sekarang Rp 20 Ribu per kg sebelumnya Rp 17 Ribu per Kg.

Selain itu kenaikan harga bahan pokok ini berimbas kepada jenis komdoitas lainnya. gula pasir naik menjadi Rp 15 Ribu per kg semula Rp 12 ribu per kg. bawang merah 38 Ribu-40 ribu per kg dari semula Rp 35 ribu per kg. pemerintah di harapkan bisa dengan cepat menangani kenaikan harga bahan pokok disejumlah wilayah, menjelang kenaikan bahan pokok yang lebih besar sangat rentan terjadi.

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*