Home / LOGAM MULIA / EMAS / Meski Meningkat 0,11%, Harga Emas Tetap Ada Di Kisaran Paling Rendah

Meski Meningkat 0,11%, Harga Emas Tetap Ada Di Kisaran Paling Rendah

Pergerakan dari harga emas terpantau meningkat di perdagangan Rabu, 8 Maret 2017, meskipun tetap ada pada kisaran level paling rendah dalam 4 minggu di tengah peningkatan ekspektasi terhadap kenaikan suku bunga Amerika Serikat pada pertemuan kebijakan The Feed di tengah bulan ini.

Harga emas Comex untuk kontrak April 2017 mengalami peningkatan 1,30 poin atau 0,11% menuju ke level US$ 1.217,40 / ounce di jam 13.55 WIB, usai diawali dengan penurunan 0,50 poin atau 0,04% pada US$ 1.215,60 / ounce.

Di perdagangan hari Selasa, 7 Maret 2017, emas berakhir dengan penurunan 9,40 poin atau 0,77% di level 1.216,10, level paling rendah dalam kurun waktu 4 minggu.

Seperti yang telah dilansir dari Reuters, Janet Yellen selaku Gubernur Federal Rerserve minggu lalu mengungkapkan jika bank sentral Amerika Serikat itu telah siap untuk melakukan peningkatan terhadap suku bunga Amerika Serikat jika data pekerjaan serta inflasi terpantau suportif.

Sejumlah investor pada saat ini menunggu data non-farm payrolls untuk periode Februari yang akan segera di rilis pada hari Jumat, sebagai salah satu barometer utama ekonomi dari Amerika Serikat.

“Emas sudah membuat pemulihan yang tidak terlampau besar di pagi ini seiring dengan terlihatnya pembeli Asia, entah untuk melakukan pembelian emas di tingkat yang murah maupun mencoba keberuntungan.”ungkap Jeffrey Halley selaku analis pasar senior OANDA.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*