Home / Uncategorized / Nilai Tukar Rupiah Ditutup Dengan Pelemahan Menuju Poin Rp. 13.069

Nilai Tukar Rupiah Ditutup Dengan Pelemahan Menuju Poin Rp. 13.069

Nilai tukar dari rupiah diawali dengan pelemahan 0,20% atau setara dengan 26 poin di angka 13.059/dolar Amerika Serikat di perdagangan Senin, 17 Oktober 2016.

Nilai tukar dari rupiah ditutup dengan penguatan di perdagangan hari Jumat, 14 Oktober 2016. Rupiah ditutup dengan kenaikan 40 poin atau sekitar 0,41% menuju Rp. 13.033 / dolar Amerika Serikat usai diperdagangkan di kisaran Rp. 13.021 hingga Rp. 13.089 / dolar Amerika Serikat.

Pasar pada akhir minggu ini memberikan respon positif atas diangkatnya 2 pejabat itu pada Kementerian ESDM yang telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

Pasar uang memberikan respon atas pelantikan dari Ignasius Jonan untuk menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral serta Arcandra Tahar sebagai seorang wakil menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

Kombinasi antara seorang pelobi dan seorang teknikal. Mengingat kinerja dari Jono cukup baik antara lain ketika berada di perkereta apian, sementara Arcandra Tahar sangat berpengalaman pada bidang industri migas serta memiliki paten rise migas, nilai ekonom PT. Bank Permata Tbk. Josua Pardede ketika dihubungi, Jumat, 14 Oktober 2016. Dia berkata jika pasar memberikan respon yang cukup positif atas diangkatnya 2 pejabat itu pada Kementerian ESDM.

“Kita melihat rupiah tampak kuat usai istirahat makan siang.”ungkap Josua.

Rupiah sanggup meningkat secara signifikan ketika indeks dari dolar Amerika Serikat kian baik sebab didorong sentimen sebelum pidato Janet Yellen selaku Gubernur Federal Reserve.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*