Home / Uncategorized / Pemerintah Mengaku Berat Untuk Kurangi Angka Kemiskinan

Pemerintah Mengaku Berat Untuk Kurangi Angka Kemiskinan

Pemerintah tengah berusaha untuk bisa menurunkan angka kemiskinan di Indonesia. Akan tetapi, pemerintah mengakui jika hal tersebut tidak gampang. Bambang Brodjonegoro selaku Menteri PPN atau Kepala Bappenas berkata memerluka ekstra effort yang berasal dari pemerintah serta mental masyarakat guna mewujudkan penurunan angka dari kemiskinan itu.

“Memperkecil kemiskinan itu sangat susah, dari 15% menuju 10% itu jauh lebih gampang, sebab kian kecil angkanya itu menjadi semakin berat. Kemiskinan itu tidak dapat diambil rata seluruh orang.”ungkap Bambang.

Bambang menambahkan, terdapat sejumlah kategori yang jadi PR (Pekerjaan Rumah) bagi pemerintah, yaitu kelompok orang yang berada di bawah garis kemiskinan serta yang sangat dekat dengan garis kemiskinan.

Sampai saat ini, kemiskinan yang ada di Indonesia ada pada kisaran 10%. Meskipun masih terdapat kalangan masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan, akan tetapi, jika dibandingkan dengan negara yang lain, Indonesia adalah salah satu negara yang paling berhasil untuk mengurangi jumlah kemiskinan itu.

“Jadi jika angka kemiskinan tersebut sudah berada di bawah 10%, memerlukan effort lebih.”terang Bambang.

Untuk dapat memperkecil angka kemiskinan tersebut, meskipun tidak dapat secara langsung, Bambang mengaku jika terdapat sebuah program yang wajib terus dijalankan pemerintah yakni PKH atau Program Keluarga Harapan, guna memperkecil jumlah masyarakat miskin atau masyarakat di sekitar garis kemiskinan di Indonesia pada saat ini.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*