Home / BAHAN BAKAR / MINYAK / Penguatan Harga Minyak Menekan Pairing USDCAD

Penguatan Harga Minyak Menekan Pairing USDCAD

Pergerakan yang terjadi berada di USDCAD dimana melemah di hari Kamis kemarin setelah di laporkannya EIA memicu terjadinya rebound berada di harga minyak sehingga mendukung permintaan untuk mata uang komoditas semakin menarik. Akan tetapi harapan kenaikan suku bunga AS dan juga data ekonomi Kanada terbaru masih mengecewakan ekonomi, kemungkinan masih memberikan batasan dari penurunan pasangan mata uang ini.

Kini terpantau bahwa harga minyak telah terpantau beranjak naik setelah dari EIA menyebutkan bahwa stok minyak mentah AS sudah meningkat di pertama kalinya dalam 6 minggu, akan tetapi persediaan beberapa hasil dari minyal seperti bensin mendapatkan penurunan.

Selain itu data ekonomi yang di laporkan seperti klaim awal pengangguran yang masih stabil berada di tingkat 246 ribu dalam pekan yang berakhir di tanggal 8 Oktober berhasil untuk mematahkan perkiraan kenaikan 254 ribu sekaligus mendukung semakin kuatnya ekspektasi kenaikan suku bunga di akhir tahun ini. Sedangkan di Kanada, harga rumah baru dilaporkan mendapatkan peningkatan sebesar 0,2% untuk bulan Agustus. Angka tersebut masih lebih rendah di bandingkan dengan perkiraan ekonom di 0,3%.

Memang pergerakan dari minyak memberikan pengaruh besar kepada pergerakan dari pairing USDCAD, bisa ini adalah korelasi yang nyata antara kedua instrument.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*