Home / BAHAN BAKAR / MINYAK / Penguatan USD Kembali Tekan Harga Minyak Dunia

Penguatan USD Kembali Tekan Harga Minyak Dunia

Pada awal perdagangan pekan ini, harga minyak dunia kembali mengalami tekanan. Hal ini merupakan imbas dari dolar AS yang kian gagah terhadap beberapa mata uang unggulan lainnya. selain itu adanya peringatan dari Rusia tentang pasokan Minyak dunia membuat harga minyak semakin terpuruk pada pekan ini.,

Saat ini Dolar AS sedang dalam masa proses pemulihan pasca sempat mengalami tekanan terhadap beberapa mata uang lainnya. saat ii tercata dolar AS naik sekitar 2.46%, kenaikan ini membuat harga minyak kembali tertekan. Impor bahan bakar saat ini mengalami kenaikan akibat Dolar yang yang menguat.

Tercatat harga minyak mentah Brent Berjangka Berada di level USD47,71 per barel atau mengalami penurunan sekitar 37 sen. Dan minyak AS West Texas ikut anjlok juga sekitar 41 sen menjadi USD46,29 per barel. Namun hal ini akan berhenti jika adanya penurunan stok minyak di Amerika sehingga mampu menahan harga minyak agar tidak kembali jatuh. Karena saat ini produksi minyak mentah Amerika Mengalami penurunan sekitar 4,7% dari posisi tertinggi sepanjang 2016.

 

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*