Home / BAHAN BAKAR / MINYAK / Pertamina Raih Banyak Perolehan Proper Emas 2016

Pertamina Raih Banyak Perolehan Proper Emas 2016

Pertamina (Persero) memperoleh kinerja positif pada pengelolaan lingkungan atau Proper dengan meraih 7 proper emas serta 71 proper hijau di pemeringkatan di periode tahun 2015 sampai 2016. Melalui sejumlah anak usahanya, Pertamina sanggup dominan pada perolehan proper emas dari keseluruhan 12 yang telah diberikan oleh pemerintah di tahun 2016 ini.

Di antaranya proper emas yang diraih oleh Pertamina Marketing Operational Region IV TBBM Rewulu, PT Pertamina Hulu Energi WMO Jatim, Refinery Unit VI Balongan Jawa Barat, JOB Pertamina Talisman Jambi, Badak NGL Kaltim, Pertamina EP asset 1 Field Rantau NAD, serta PGE area Kamojang Jawa Barat. Tidak hanya itu, Pertamina juga mampu memperoleh sampai lebih dari 70 proper hijau. Proper hijau tersebut setara dengan juara 2 serta diperoleh dari Kementerian Lingkungan Hidup.

“Pertamina juga mampu meraup 71 proper hijau yang adalah penghargaan setara dengan juara 2 yang berasal dari Kementerian Lingkungan Hidup.”ungkap Dwi Soetjipto selaku Direktur Utama Pertamina, Sabtu, 10 Desember 2016.

Dia beranggapan jika 46 dari total 71 proper hijau yang diperoleh oleh Pertamina itu didapatkan oleh sejumlah unit kerja pada lingkungan marketing yaitu Pertamina Marketing Operational Region atau MOR I memperoleh 7 proper hijau, MOR II memperoleh 7 proper, MOR III memperoleh 5 proper, MOR IV memperoleh 9 proper, MOR V dengan 9 proper, MOR VI 3 proper. MOR VII dengan 5 proper serta MOR VIII memperoleh 1 proper.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor komoditi.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*