Home / KOMODITAS PERDAGANGAN / TERNAK / Peternak mengeluh, Harga bibit ayam masih tinggi

Peternak mengeluh, Harga bibit ayam masih tinggi

Peternak ayam di Daerah Bogor menyebutkan bahwa saat ini harga bibit ayam masih sangat tinggi. harga bibit ayam mencapai Rp 5.000 – Rp. 6000 perekor. Hal ini menjadi keluhan para peternak, menanggapi hal tersebut, Menteri Pertanian Amran Sulaiman langsung mendatangi para peternak ayam. Menteri Pertanian akan mengeluarkan kebijakan untuk mengatur harga bibit ayam.

Para peternak menyampaikan keluhan kepada Menteri pertanian, “harga DOC harus Rp 4.800 per ekor, ini untuk jangka panjang, jika perlu nanti akan dibuatkan permentan “ujar Amran”

Saat bersama peternak juga, Amran sempat melakukan perbincangan melalui telepon dengan beberapa perusahaan penyedia bibit ayam untuk cek harga. Beberapa perusahaan ada yang menjual hingga di atas Rp 5.000 per ekor.

Dalam Perbincangan dengan beberapa perusahaan penyedia bibit ayam, Amran mengharapkan harga DOC bisa Rp 4800 per ekor. Nantinya Menteri Pertanian akan mengundang Peternak Ayam dan Perusahaan Penyedia bibit Ayam untuk datang ke Kementerian Pertanian untuk membahas regulasi tentang harga bibit ayam, pakan ternak, dan sebagainya

About Usman Simanjuntak

Usman Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*